Kamis, 01 Januari 1970

sejarah

                                          Sejarah Sekolah Dasar Djama'atul Ichwan sala

cikal bakal DJI 24-september-1925

                                       MUQODDIMAH
Foto koena yang menggambarkan anak-anak dan guru Pamulangan Rakyat Laweyan yang merupakan cikal bakal dari SD Djama'atul Ichwan Sala.
Para guru mengenakan pakaian beskap atau stelan jas lengkap dengan dasi plus blangkon.Para siswa mengenakan kebaya.Kita tidak tahu apakah ada diantara mereka yang hingga sekarang masih hidup dan menyaksikan perubahan di SD Djama'atul Ichwan Sala.


Bermula pada sekitar tahun 1920, sejumlah Tokoh Ulama dan Tokoh masyarakat Laweyan – Solo, mengadakan gerakan pengajian yang diberi nama  “DJAMA’ATUL ICHWAN” yang berarti Perkumpulan Keluarga Besar Dalam Masyarakat (Kumpulan Para Sedulur).
 Kemudian dalam perkembangannya, gerakan tersebut semakin besar dan menjadi sebuah Lembaga Madrasah/Sekolah, dan sekitar tahun 1926 Resmi menjadi Madrasah Ibtidaiyah DJAMA’ATUL ICHWAN.
 Berkat Ridho dan Rahmat Allah SWT dan Perjuangan para Sesepuh, para Guru dan Karyawan, serta kepercayaan dan dukungan Masyarakat luas hingga saat ini SD DJAMA’ATUL ICHWAN dapat terus meningkatkan Kualitas untuk melayani masyarakat luas dalam bidang Pendidikan Umum dan Agama agar berguna bagi Bangsa, Agama dan masyarakat luas.

Share:

PPDB ONLINE SD-DJI

Dibuat olehARDHA maz_ardha.develoers.com