Jumat, 27 Mei 2016

Mengenal SD DjI lebihdekat...

SD Djamaa'tul Ichwan Sala Orang menyebut dengan singkat SD DJI!. Sebuah sekolah dengan segudang reputasi sebagai pembentuk insan muslim yang memiliki akhlaq mulia. Memadukan antara pendidikan umum dan agama,sehingga anak didik memiliki bekal yang kuat dalam segala bidang dan siap berkompetisi dimasa mendatang.Ribuan masyarakat telah percaya,karena sudah teruji untuk waktu yang sangat lama. Jumlah murid seluruhnya 774 siswa di asuh oleh guru-guru yang sarat pengalaman dan memiliki kompetensi mengajar. Dalam bidang pendidikan,kurikulum yang dipakai oleh SD Djama;atul Ichwan Surakarta memadukan antara kurikulum dari Departemen Pendidikan Nasional/KTSP,Kurikulum Departemen Agama serta ciri khusus dari Yayasan yang memberikan pelajaran Pendidikan Agama Islam lebih banyak dari pada sekolah lain. Kurikulum yang terpadu itu menjadikan siswa SD Djama’atul Ichwan memiliki keunggulan dalam bidang ilmu pengetahuan umum dan agama Islam. Alamat:Jl.Haji Agus Salim No.45 Sondakan Laweyan Surakarta.Telp.712224-739816















































Alloh Swt. berfirman, “Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri..” (QS. Al Isro [17] : 7)
Tidak ada yang tertukar, keburukan yang kita perbuat, pasti akan berbalik akibatnya kepada kita sendiri. Demikian juga dengan kebaikan yang kita perbuat, buahnya akan kembali kepada kita. Oleh karena itu, ketika ada keburukan menimpa diri kita, tidak boleh menyalahkan siapapun kecuali menyalahkan diri sendiri. Boleh jadi ada dosa yang belum kita taubati, boleh jadi ada keburukan kita kepada orang lain dan belum kita meminta maaf kepadanya dan belum memohon ampun kepada Alloh Swt.
Prinsip ini semestinya bisa menjadi pegangan bagi kita bahwa jika kita melakukan keburukan, maka sesungguhnya kita sedang menimpakan keburukan kepada diri kita sendiri. Jika hal ini kita yakini, maka kita akan berpikir sekian ribu kali untuk berbuat buruk. Dan yang terbaik adalah manakala kita akhirnya terhindar, selamat dari perbuatan buruk kita sendiri.
Di saat yang sama, kita meyakini bahwa ketika kita berbuat kebaikan, sesungguhnya kita sedang menarik kebaikan untuk datang kepada kita. Sehingga kita semakin bersemangat melakukan amal sholeh, karena inilah yang Alloh sukai.
Saudaraku, sesungguhnya janji Alloh itu pasti benar. Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu mendapat petunjuk Alloh sehingga kita menjadi orang-orang yang selamat di dalam hidup kita. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.
Selamat pgi selamat beraktifitas
Share:

PPDB ONLINE SD-DJI

Dibuat olehARDHA maz_ardha.develoers.com