Selasa, 08 November 2016

TIPS MENGHADAPI UAS












Sobat... yang lagi puyeng menghadapi UAS, YUUUNCK... ?! Nggak usah terlalu pusing, Sob, Nida mau kasih 5 tips jitu supaya kamu bisa sukses hadapi UAS nihhh.


1. Bikin Timeline UAS

Yupz, jauh hari sebelum UAS kita sebaiknya bikin timeline UAS, Sob. Kita musti bagi waktu supaya pas UAS udah nggak keganggu sama aktivitas lainnya. Setiap pelajaran atau mata kuliah dibagi waktunya kapan buat belajar secara proporsional. Tuntaskan satu tugas lalu kerjakan tugas lainnya yang menanti. Nida jamin ketika UAS tiba, kamu bakal siap dan sukses hadepin UAS. Kalo nggak berhasil, Nida balikin semua galau dan pusing kamu hadepin UAS. *Kidding.


2. Hindari Belajar Instan

Sobat Nida tahu dong mie instan? Masaknya gampang, tapi nggak bikin kenyang, malah lapar lagi. Hehehe. Hal yang sama juga berlaku buat belajar, Sob. Uasnya besok, malam ini belajar, ya nanti lupa lagi. Hindari deh gaya belajar instan atau sistem kebut semalem atau baru buka buku setengah jam jelang UAS. Keteteran iya, nggak maksimal iya, terus rentan bikin kita "excuse" alias banyak alasan buat nyontek.


3. Gunakan Gaya Belajar yang Cocok denganmu

Gaya belajar nggak mesti sama tiap orang, Sob. Gunakan gaya belajar yang cocok denganmu. Nge-youtube, dengerin audio, baca buku, atau kerja kelompok, semuanya oke jadi gaya belajar efektif yang bisa banget bikin kita siap hadapi UAS. So apa gaya belajar yang pas denganmu?


4. Jaga Kesehatan

Jaga kesehatan jelang dan saat UAS, Sob. Kan nggak lucu begadang buat belajar terus besoknya UAS, dilalah giliran ngisi jawaban kita malah ngantuk dan nggak konsen secara kurang tidur. Tidur yang cukup, makanan jangan berlebihan, olahraga dan postive thinking.

   
5.Berdoa

Ini nih senjata ampuh buat menghadapi UAS, Sob. Kan kita sering yak berdoa supaya dimudahkan ngerjain soal pas UAS? Ngakuuu hayooooo. Yuk sekarang dibalik doanya, minta sama Allah supaya kita dikuatkan dalam ikhtiar dan belajar, jadi mau soal sesulit apapun kita tetap bisa mengerjakannya. Jangan lupa minta doa orang tua juga yakkk.

Intinya menghadapi UAS bawa enjoy aja, persiapan sejak jauh hari sedikit demi sedikit. Jangan semua pelajaran "dimakan" semalam jelang UAS, bisa muntah tuh. Hehehe.

Semoga UAS-nya lancar ya, Sob. ^^



Share:

PPDB ONLINE SD-DJI

Dibuat olehARDHA maz_ardha.develoers.com